Ir. Triwisaksana ( Bang Sani ) : Warga Jakarta Harus PKS (lebih Pintar , Kerja keras, dan Sehat)

TIGA PESAN BANG SANI SAAT MEMBUKA BAZAR DAN BAKSOS DPD PKS JAKARTA

Launching bazaar akbar dan bakti sosial DPD PKS DKI Jakarta yang dipusatkan di Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (19/06), dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ir. H. Triwisaksana, M.Sc.
 
Dalam sambutannya yang sangat interaktif, tokoh masyarakat Jakarta yang akrab dipanggil Bang Sani ini menitipkan pesan bagi masyarakat Jakarta. "Saya titip tiga pesan bagi masyarakat Jakarta. Pesannya adalah PKS. Pertama, 'P', masyarakat Perlu lebih pintar. Kedua, masyarakat harus Kerja keras. Ketiga, msyarakat harus Sehat," papar Bang Sani.

"Masyarakat harus pinter, kalau perlu harus sampe perguruan tinggi," tegas putra asli Betawi yang tinggal di Pesanggrahan, Jakarta Selatan ini. "Kalau pinter, maka akan terbuka kesempatan untuk lebih sejahtera," lanjutnya. PKS memang salah satu partai yang getol memperjuangkan kesejahteraan guru, dan pengadaan BOS bagi sekolah-sekolah di Jakarta.

"Tapi itu tidak cukup," tambahnya lagi. "Kalau pinter tapi diem aja di rumah gak bakal dapat apa-apa." Bang Sani juga mengungkapkan bahwa bekerja dalam Islam adalah keutamaan dan ada ganjaran pahala. "Warga Jakarta gak boleh males-malesan untuk memperjuangkan masa depan," ujar Sani, bersemangat. [didi]




PKS Semarakkan HUT Jakarta
Jelang hari jadi Kota Jakarta ke-484, DPD PKS Jakarta Selatan menggelar Bazar Akbar dan Bakti Sosial serentak di 65 titik di Jakarta Selatan, Ahad (19/6). Acara dipusatkan di Area Parkir Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sticker_Bang_Sani_u_Kesehatan-700



Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta Ir. Triwisaksana, M.Sc, PKS memiliki gaya sendiri dalam menyemarakkan HUT Kota Jakarta yaitu melalui aksi sosial. Kegiatan ini lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian PKS kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Perayaan tidak harus identik dengan hura-hura. Kegiatan bazar dan baksos ini justru sangat bermanfaat karena langsung bersentuhan dengan masyarakat kecil. Hadirnya aksi ini tentu akan mengurangi beban hidup mereka," tuturnya.
Selain untuk menyemarakan HUT Kota Jakarta, bazar dan baksos serentak ini juga merupakan rangkaian dari program Bulan Sejahtera DPW PKS DKI Jakarta yang dicanangkan di bulan Juni ini. Sebelumnya, PKS Jakarta telah memberikan santunan biaya siswa dan uang masuk sekolah kepada siswa-siswi yang kurang mampu. Masih dalam program ini, PKS Jakarta juga memberikan santunan asuransi kesehatan kepada warga yang berpenghasilan minim.

Selain bazar dan bakti sosial, acara juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional Betawi seperti lenong, marawis dan ondel-ondel. Kembang kertas ciri khas budaya Betawi juga menghiasi lokasi acara. "Kegiatan ini juga sekaligus upaya PKS dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan Betawi yang mulai luntur di kalangan masyarakat Jakarta," terang Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta ini.


Selain Triwisaksana hadir pula  Para anggota FPKS DPR RI dan DPRD DKI Jakarta, Ketua Camat, Lurah, RW, RT setempat dan para tokoh masyarakat.[pksjakarta/ningsih]



Sumber : http://www.islamedia.web.id


------------------
--------------

Komentar

Postingan Populer