Hari ini Pleno KPU Kota Pekalongan, PKS Siap Selamatkan Suara, ada Indikasi Penggelembungan Suara dari pihak Lain


Pekalongan- Hari ini Sabtu, 19 April 2014, KPU Kota Pekalongan akan mengadakan pleno terkait hasil pemilu setelah di masing-masing kecamatan selesai melakukan perhitungan. Menghadapi Agenda tersebut PKS Kota Pekalongan siap mempertahankan perkiraan 3 kursi yang didapatkan untuk DPRD II Kota Pekalongan dan juga mempertahankan suara untuk DPRD I Propinsi dan DPR Pusat serta DPD. PKS telah menyiapkan data pendukung yang lengkap.

Ketua DPD PKS Kota Pekalongan, Aji Syuryo, A.Md mengungkapkan, PKS akan fokus mengawal perolehan suara yang telah didapatkan, jangan sampai ada perubahan. Namun Aji juga menegaskan, pengawalan suara tidak hanya suara PKS namun juga suara partai yang lain.
Karena ada indikasi sebelumnya pada tingkat PPK dan PPS terutama di Dapil Pekalongan Barat ada indikasi penggelembungan suara oleh salah satu partai.

"Kami akan fokus pada perolehan suara yang sudah di kawal dari tps, jangan sampai ada pengurangan, kami juga akan mengawasi suara partai lain" Ungkap Aji Syuryo
 

PKS telah berhasil mengkoleksi data cukup baik dan komplit, yang akan bisa digunakan untuk melakukan advokasi apabila ada upaya pengurangan suara. Aji Syuryo menegaskan, PKS Kota Pekalongan sangat siap data pada Pleno KPU hari ini.

Sementara itu, Tim Tabulasi data suara DPD PKS Kota Pekalongan juga melakukan Copy Data C1 KPU ke Model C1-IT  untuk Tabulasi Data Nasaional, Tim Tabulasi Data Nasional PKS ini dikomandoi oleh Nurhadi SA yang juga merupakan Tim Tabulasi DD Jateng X.


Ketua DPD PKS Kota Pekalongan menyatakan insya Allah  Pemilu 2014 ini PKS Kota Pekalongan mendapatkan 3 Kursi, "3 kursi aman, untuk jumlah suara kita tunggu hasil KPU, kita hormati proses yang akan berjalan" Ungkap Aji Syuryo Ketua DPD PKS Kota Pekalongan. Dari perhitungan internal, masing-masing dapil PKS akan mewakilkan kadernya Aji Syuryo, A.Md dari dapil 1 Pekalongan Barat, Idris Satria Budi, Ak.MBA dari dapil 2 Pekalongan Utara, dan Mungzilin, S,HI dari dapil 3 Pekalongan Timur

Aji Syuryo menambahkan, perolehan pemilu kali ini, PKS Pekalongan mengalami penambahan suara dan perolehan kursi, pada Pemilu 2009 PKS hanya mendapatkan 2 kursi dari dapil barat dan Timur, kini mendapatkan 3 kursi, yaitu ditambah dari dapil utara yang sebelumnya belum pernah mendapaatkan kursi. (Bekti)



Komentar

Postingan Populer