Keluarga Harmonis, Tidak Membesar-besarkan Masalah Kecil.... | Oleh Cahyadi Takariawan

Ternyata sebagian besar konflik pasutri terjadi bukan disebabkan oleh persoalan besar, namun justru dari persoalan kecil dalam kehidupan keseharian.

Terlalu banyak hal kecil yang diributkan dalam kehidupan keseharian. Terlalu banyak persoalan sederhana yang dibesar-besarkan. Terlalu banyak urusan-urusan sepele yang menyita perhatian.

Richard Charlson, Ph.D dalam bukunya Don’t Sweat the Small Stuff with Your Family membuat sebuah kesimpulan yang menarik :

“Orang yang belajar untuk tidak memusingkan masalah-masalah kecil yang terjadi dalam kehidupan keluarga dan rumah, akan memiliki ambang toleransi yang sangat lebar dalam hidupnya".

"Mereka tidak mau membuang-buang energinya hanya untuk merasa terganggu dan frustrasi, dan lebih banyak mencurahkan energinya untuk bersenang-senang, untuk kegiatan produktif, dan untuk melimpahkan kasih sayang”.

“Bila hal-hal kecil tidak terlalu mengganggu anda, keluarga anda akan tampak sebagai sumber kebahagiaan daripada sebelumnya. Anda akan lebih sabar dan santai. Hidup anda tampak lebih menyenangkan".

"Anda akan merasa bahwa beban anda lebih ringan dan tidak terlalu mengganggu dan akan merasa bahwa hidup anda lebih harmonis. Perasaan damai ini akan menyebar dan akan mempengaruhi anggota lainnya dalam keluarga anda”.

Selamat malam sahabat semua...


Sumber :
https://www.facebook.com/cahyadi.takariawan?ref=ts&fref=ts

Komentar

Postingan Populer