PKS, Merawat Energi Terbarukan | Oleh Nandang Burhanudin

PKS, Merawat Energi Terbarukan
By: Nandang Burhanudin


 

Ada keharuan yang tak mampu digambarkan kata bahkan rangkaian cerita. PKS harus berbangga. Secara organisasi, ia memiliki dukungan energi senantiasa terbarukan: yaitu kader-kader biologis dari keluarga besar PKS.

Lihatlah kadar militansinya. Mereka "ikut sibuk" dengan agenda-agenda Pemilu. Nomor urut partai mereka hapal. Bahkan hasil Quict Count dengan seksama dicermati. Wawasannya tak kalah dengan pengamat Burhanudin Muhtadi, tentu untuk usianya.

Namun energi terbarukan ini bisa menjadi bumerang, jika tidak dirawat dan diarahkan dengan bijak. Kader-kader biologis ini, harus tetap dipupuk untuk memperkuat visi-misi besar membangun Indonesia dan berkontribusi terhadap peradaban Islam global.

Tentu setelah mereka lahir dari rahim ibunya yang shalihah. Mereka harus dibina matang tentang 3 hal:

1. Orientasi meraih cinta Allah dalam setiap gerak-geriknya.
2. Fokus menggali potensi terbaik, agar saat besar nanti mampu menjadi muslim kontributif.
3. Memahami misi hidup untuk membahagiakan orang lain.

Semuanya berawal dari keharmonisan keluarga. Tak menjadi soal, apakah keluarga monogami atau poligami. Karena harmoni bersifat universal. Tak sedikit yang monogami kawin-cerai. Namun yang poligami malah rukun damai. Para ayah dan kaum ibu, harus menjadikan putra-putrinya asset berharga jamaah yang tak ternilai.

So, mari rawat kembali kualitas Rumah Tangga kita. Tebarkan cinta tak bersyarat. Sayap-sayap cinta inilah, yang akan membawa Indonesia menjadi sepenggal Firdaus. Ketauhilah, di tangan anak-anak kita, Indonesia sejahtera. InsyaAllah.


Sumber :  https://www.facebook.com/pages/Nandang-BUrhanudin/371350799643668


Komentar

Postingan Populer