Itulah Cinta... | Oleh Cahyadi Takariawan


Banyak pasangan suami istri mengalami kerumitan dalam menjalani kehidupan rumah tangga, sampai kepada pertanyaan absurd yang tidak bisa mereka jawab sendiri: “Apakah kita masih saling mencinta?”

Sedemikian rumit mereka memahami perasaan cinta di hati, sampai tidak bisa lagi mendefinisikan perasaan yang sedang berkembang. Keluarga menjadi terasa guncang dan mengambang.

Sebenarnya kalau kita mau menjadikan cinta dalam kehidupan keluarga menjadi sederhana, kita bisa melakukannya. Tidak memandang cinta sebagai hal yang rumit, karena sesungguhnya cinta itu adalah hal-hal sederhana yang dilakukan dengan ketulusan dalam kehidupan keseharian.

Semua kebaikan yang dilakukan pasangan dalam kehidupan berumah tangga, adalah tanda cinta. Istri yang memasak untuk sarapan atau makan malam keluarga, adalah cinta. Suami bekerja mencari nafkah untuk keluarga, adalah tanda cinta.

Istri membukakan pintu rumah saat suami pulang kemalaman, adalah cinta. Suami membersihkan dan merapikan rumah yang berantakan, adalah cinta. Istri memijit suami yang tengah kelelahan, adalah cinta. Suami mengantar istri menuju tempat kegiatan, adalah cinta. Istri membuatkan teh panas untuk suami, adalah cinta. Suami menemani anak bermain, adalah cinta. Istri membantu anak mengerjakan PR, adalah cinta.

Jika kita mampu memandang dengan cara seperti itu, niscaya kita menjumpai sangat banyak cinta dalam rumah tangga kita. Bukankah setiap hari suami dan istri selalu memproduksi kebaikan dalam kehidupan berumah tangga?

Itulah cinta.


Sumber :
https://www.facebook.com/cahyadi.takariawan?fref=ts



Komentar

Postingan Populer