Kisah Rumah Si Tukang Kayu | Kisah Inspiratif

Hidupmu di hari esok adalah hasil dari sikap dan pilihan yang kau buat hari ini, berikut kisah Rumah Si Tukang Kayu :

Rumah

Seorang tukang kayu yang sudah tua berencana untuk pensiun. Ia mengatakan kepada majikannya tentang rencana pensiunnya ini. Ia ingin menikmati masa tuanya bersama dengan istrinya.

Majikannya pun merasa sangat berat hati atas rencana pensiun tukang kayu ini, dan ia meminta tukang kayunya untuk membangun satu rumah lagi sebagai kenangan pribadi. Si tukang kayu mengiyakan, tetapi ia mengerjakannya dengan setengah hati. Ia bekerja dengan asal – asalan dan menggunakan bahan – bahan dengan kualitas rendah. Ini merupakan cara yang patut disayangkan pada akhir kariernya.


Ketika si tukang kayu menyelesaikan pekerjaannya, majikannya datang untuk melihat rumah tersebut. Majikannya menyerahkan kunci rumah kepada si tukang kayu dan berkata, ” Ini adalah rumahmu, hadiah dariku untukmu. “

Dia sangat terkejut dan malu. Jika ia mengetahui bahwa bangunan ini akan dihadiahkan kepadanya, ia akan mengerjakannya dengan cara berbeda. Sekarang ia harus tinggal dalam rumah yang dibangunnya dengan buruk dan asal – asalan.

—————–

Cerita diatas tidak berbeda jauh dengan kita. Jika kita membangun hidup kita dengan asal – asalan, menaruh hal – hal yang kurang baik dan bukan yang terbaik, tidak melakukan hal – hal yang berguna dalam hidup, suatu saat kita pun akan terkejut dan menyadari bahwa kita sudah mengisi hidup kita selama ini dengan hal yang sia – sia.

Semoga menginspirasi   :) 

Sumber :
http://pelangihati.com/rumah-si-tukang-kayu/

Komentar

Postingan Populer