PKB Kota Semarang Dukung Prabowo | Membelot



Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Semarang Teguh Widodo akan diklarifikasi terkait dengan dukungannya terhadap bakal calon presiden Prabowo Subianto, dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPW Asosiasi Pedagang Kaki Lima Jateng.    "Yang bersangkutan segera kami panggil guna kepentingan klarifikasi atas dukungannya pada capres yang diusung partai lain," kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori saat dihubungi melalui telepon di Semarang, Senin. 

Menurut pria yang sering disapa Gus Yusuf, jabatan Teguh Widodo sebagai Ketua DPC PKB Kota Semarang itu melekat sehingga tidak dapat dibenarkan jika yang bersangkutan menggunakan organisasi lain untuk mendukung capres yang tidak diusung oleh PKB. 

Mengenai sanksi yang akan dijatuhkan kepada Ketua DPC PKB Kota Semarang Teguh Widodo, Gus Yusuf mengatakan bahwa hal tersebut tergantung pada hasil klarifikasi yang segera dilakukan dalam waktu dekat.
"Sanksi tergantung dari hasil klarifikasi yang akan kami sampaikan kepada DPP PKB dan yang berhak memberikan sanksi adalah DPP PKB," ujarnya. 

Gus Yusuf mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai keputusan Ketua DPC PKB Kota Semarang Teguh Widodo yang mendukung bakal capres Prabowo Subianto.
"Saya baru mengetahuinya dari media, namun apa yang dilakukan Ketua DPC PKB Kota Semarang itu tidak main-main dan kalau memang benar, maka tegolong pelanggaran karena tidak menjalankan dan mengamankan keputusan partai," katanya. 

Seperti diwartakan, Ketua DPW APKLI Jawa Tengah Teguh Widodo menyatakan dukungannya terhadap bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Hatta Rajasa, meskipun pasangan capres tersebut belum ditetapkan.
Hal tersebut dinyatakan Teguh usai Rapat Pleno DPW APKLI Jateng di aula Balai Latihan Kerja Indonesia di Jalan Brigjen Sudiarto Semarang, Minggu (11/5).
Menurut dia, jajaran DPW APKLI Jateng akan berusaha keras memenangkan bakal pasangan Capres Prabowo-Cawapres Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. 

"Kami menargetkan dapat menyumbang 5 juta suara untuk Prabowo-Hatta dan itu harga mati sehingga harus bekerja keras," ujarnya. 

Sebelumnya, PKB memutuskan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat serta mendukung bakal calon presiden Joko Widodo pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Sumber :
http://www.suaranews.com/2014/05/walah-pkb-kota-semarang-membelot-bela.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Komentar

Postingan Populer